Bupati Harris: Bantuan Perusahaan Sangat Kita Harapkan Dalam Mencegah Penularan Covid-19

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari perusahaan RGE Group (RAPP, APR, Asian Agri) dan Tanoto Foundation untuk penanggulangan dan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). 

Bantuan yang diterima langsung oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris tersebut, didampingi Wakil Bupati Drs.H. Zardewan, Ketua DPRD Adi Sukemi,S.T, M.M, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Atmonadi, M.Si, Kadiskes Asril, M.Kes, Direktur Rumah Sakit Umum Selasih dr. Chairul Hamdi, M.Kes, juga dihadiri Jajaran Pimpinan PT. RAPP, APR dan Asian Agri.

Adapun bantuan yang diserahkan oleh perusahaan kepada Pemerintah Daerah, diantaranya sarung tangan medis berjumlah 20.000 pcs, masker medis berjumlah 20.000 pcs, kacamata medis berjumlah 50 pcs, baju pelindung icu berjumlah 50 pcs, dan baju pelindung berjumlah 1.950 pcs. 

Setelah diterima oleh Bupati Harris, bantuan langsung diserahterimakan kepada Kadiskes Asril, M.Kes, dan Direktur Rumah Sakit Umum Selasih dr. Chairul Hamdi, M.Kes dan Kepala DPMPTSP Budi Surlani, M.Si.

Bupati Harris, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah berkontribusi dalam membantu Pemerintah Daerah secara bersama-sama untuk pencegahan dan penanggulangan wabah COVID-19 ini. 

"Kita ketahui bahwa pada tanggal 17 April kemarin, kota Pekanbaru telah melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan sesuai himbauan Gubernur Riau salah satunya Kabupaten Pelalawan untuk melakukan hal yang sama, tetapi hal ini perlu kita lakukan kajian bersama, dan pada prinsipnya PSBB prilaku dan sanksi telah kita terapkan di Pelalawan dan pembatasan dalam kegiatan di masyarakat kita juga sudah kita batasi," terang Harris.

Pada kesempatan itu, Bupati Harris juga berharap, kontribusi perusahaan hendaknya tidak hanya dalam bentuk bantuan jumlah besar saja, adanya kepedulian perusahaan untuk bersama-sama bekerjasama walau kecil jumlahnya tetap menjadi prioritas.

"Kepedulian semua pihak dalam mencegah dan memutus penyebaran virus Corona ini sangat kita harapkan, sehingga wabah dan pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir di Pelalawan, Propinsi Riau, dan Indonesia pada umumnya," tutup Bupati Harris. (sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar